Blog Kompetition

Kompetisi Blog…….Pengen sih jadi juara di kompetisi ini…Cuman sih…ga tau…..soalnya jelek kali nih blog……>.<

Telkom lah yang mengadakannya..

Tapi sih gue berharap banget pengen menang….pingin punya tuh yang namanya laptop…..

hahahahahahahahah…mungkin itu cuman angan – angan gue aja….hikz…..kabulkanlah doaku ya ALLAH……

Telkom.TV

It’s Me ‘n My Sohib

That’s OurFree Image Hosting at www.ImageShack.us

Harus Ngisi Jurnal Dalam Semalam….???

Hari ini hari rabu……gua gak tau lupa apa males…tapi yang pasti males kali yah….gua males ngisi junal Prakerin SMK….Padahal udah 1 bulan – nan gua Prakerin…..

Nah…tadi pimpinan perusahaan tempat aku prakerin bertanya tentang jurnal…dan teman2 jawab nya lom bikin….lah otomatis marah tuh…nah sekarang ini gua harus ngisi jurnal…dan terima beres besok….
… continue reading this entry.

Pengalaman Paling Membingungkan

Pernah suatu ketika gua disentuh ama bencong…

bencong said : “hai…(sambil nyentuh nyentuh gue..ih.)”

eq said : “ih…najis…”
… continue reading this entry.

Basa Basi

Tentang Gue

Nama Aku Ekky Pradipta…aku ini orangnya ga konsisten tapi anehnya selalu konsisten di dunia yang baru ia suka(aneh banget ni orang) aku lahir di Tasikmalaya pada tanggal 15 tepatnya bulan February tahun 1990 (Masih Muda Gitu…)

Saat Tk Aku ini orangnya lucu (tapi kata orang) ….aku sekolah di TK al – amin bandung. Lalu Sekolah Dasar Di SD KarangPawulang III…..

Sebenarnya Pengalaman hidupku ini sangatlah Menyedihkan….Halah..naha jadi curhat urang teh….

Waktu berputar….aku pindah Ke tasikmalaya..bersekolah di SMPN 3 Tasikmalaya…..

Nah.. Dari sini pengalaman hidupku makin seru…
… continue reading this entry.

Sedikit Ilmu….Mungkin Bermanfaat

KONFIGURASI FIREWALL

Akan Aku Curahkan…..Aku Sedikit tau tentang Konfigurasi Firewall di Trustix..

misalnya eth0 kamu dipakai untuk ke internet….dan eth1 kamu dipakai untuk gateway para client

root@ns ~# vi /etc/sysctl.conf

ubah “ip packet forwarding dari 0 menjadi 1”

root@ns ~# iptables -A INPUT -i eth0 -j ACCEPT

root@ns ~# iptables -A INPUT -i eth1 -j ACCEPT

root@ns ~# iptables -A FORWARD -i eth0 -o eth1 -j ACCEPT

root@ns ~# iptables -A FORWARD -i eth1 -o eth0 -j ACCEPT

root@ns ~# iptables -t nat -A POSTROUTING -s (ip address eth1 kamu beserta netmask nya) -d (destination/tujuan) -j SNAT  –to-source (ip eth0 kamu)

setelah itu buat script kosong untuk menyimpan konfigurasi di atas..misal di direct /etc

root@ns ~# vi /etc/firewall.scrpt

lalu save……
… continue reading this entry.

Love Isn’t Perfect

Apa Itu Cinta…..yang pasti gue ga mau mikirin apa itu cinta….

sekarang gue lagi mikirin masa depan….Future is More Important than Love…

masa bodo dengan cinta…

tapi gue lelaki normal…..sewaktu – waktu gue juga pasti butuh cinta…

But..cinta is No 10

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.